Kuliah Kelas Karyawan/Pegawai, Solusi Terbaik untuk Masa Depan Anda

Dewasa ini, kuliah bukan lagi merupakan sesuatu yang mewah. Kuliah merupakan kebutuhan yang ingin dipenuhi oleh setiap orang. Namun demikian, tidak sedikit yang akhirnya pasrah dengan keadaan untuk tidak mengenyam perkuliahan karena alasan biaya dan waktu.

Persoalan biaya dan waktu menjadi faktor yang sering menghambat seseorang untuk kuliah. Sebagian besar perguruan tinggi membebani mahasiswa dengan biaya pendidikan yang cukup tinggi, terlebih untuk biaya pengembangan lembaga dan biaya SKS. Namun, hal itu bukan menjadi masalah apabila Anda kuliah di UNISS.

Permasalahan berikutnya adalah soal waktu kuliah yang rata-rata dilaksanakan pada pagi hari. Banyak yang akhirnya memupus harapannya untuk kuliah karena saat pagi hari digunakan untuk aktivitas pekerjaan dalam rangka mengumpulkan pundi-pundi rupiah yang sebenarnya ditujukan untuk biaya kuliah. Melihat banyaknya masyarakat yang kebingungan dengan kondisi tersebut, maka UNISS memberikan kesempatan kepada siapapun khususnya yang berstatus sebagai pekerja atau karyawan untuk menempuh perkuliahan pada program kelas reguler sore/malam.

Kelas reguler sore atau malam yang diadakan oleh UNISS bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para karyawan atau pekerja yang berkeinginan mengenyam pendidikan tinggi, namun tetap dapat bekerja, sehingga dapat memenuhi kebutuhan hidup dan biaya kuliahnya. Program kelas reguler sore / malam yang diperuntukkan bagi karyawan / pekerja akan dilaksanakan sore / malam hari setiap harinya mulai pukul 18.30 – 22.00 WIB. Perkuliahan selama 3,5 jam tiap harinya wajib diikuti oleh mahasiswa kelas reguler sore / malam. Asumsinya dengan 3,5 jam setiap harinya, mahasiswa dapat menempuh 2 mata kuliah dengan bobot 2 – 3 sks untuk setiap mata kuliahnya. Oleh karena paket SKS tiap semester rata-rata 18 – 22 SKS yang terbagi dalam 7 – 9 mata kuliah, maka setiap minggunya mahasiswa wajib mengikuti perkuliahan selama 3 – 5 hari. Dengan demikian, bagi para karyawan atau pekerja dapat dengan leluasa mengambil jadwal perkuliahan yang ditawarkan sesuai kurikulum akademik masing-masing program studi.

Meskipun beda waktu perkuliahan, ketentuan akademik maupun kemahasiswaan yang diberlakukan adalah sama antara mahasiswa kelas reguler pagi maupun kelas reguler sore/malam. Hal ini dalam rangka menjaga kualitas pendidikan tinggi, serta mewujudkan kompetensi lulusan yang memiliki kapasitas, integritas serta berdaya saing.

About admin 4 Articles
Halaman Admin

2 Comments

  1. yang menjadi masalah berikutnya adalah banyak diantara teman-teman yang bekerja di pabrik dengan sistem 2-3 sift, dan setiap minggu ada pergantian sift. katakanlah saya bekerja dipabrik minggu pertama sift pagi, maka saya ambil kelas malam di uniss, kemudian pada minggu berikutnya terjadi pergantian sift menjadi sift malam, disinilah terjadi masalah. bagaimana dengan kuliah malam saya?

    • Solusi di tempat kami cukup mudah, kami buka kelas karyawan di shift malam, akan tetapi jika terhalang dengan shift malam, maka solusinya adalah tetap mengikuti perkuliahan selama seminggu di waktu paginya. Tinggal mengikuti jadwal saja, dan selalu update informasi dengan dosen wali maupun pengampunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*