Belajar Coding Bareng

Kendal – Kegiatan mahasiswa program studi Teknik Informatika lebih menitikberatkan pada kemampuan di bidangnya yaitu teknik informatika. Hal ini dibuktikan dengan tetap belajar walaupun berada di luar kampus.

Mahasiswa teknik informatika uniss (ti-uniss) baru-baru ini mengadakan kegiatan dengan tema “coding in garden”. Mahasiswa ti-uniss memiliki antusiasme yang tinggi terhadap perkembangan teknologi terutama pada coding. Program studi ti-uniss memang merupakan salah satu program studi yang erat kaitannya dengan coding. Mahasiswa dituntuk untuk memahami salah satu coding dalam bahasa pemrograman. Coding untuk mahasiswa ti-uniss adalah wajib fardu ‘ain.

Untuk mengasah kemampuan coding mahasiswa maka  mahasiswa ti-uniss mempunyai inisiatif belajar coding bareng di taman gajah mada kendal. Dipilihnya taman gajah mada karena dianggap memiliki tempat yang representatif (pusat kendal) yang tidak jauh dari tempat tinggal mahasiswa dan mudah diajangkau,  adanya tempat khusus untuk masyarakat semacam gasebo atau gardu juga tempat tersebut akses internetnya mudah dan gratis.

Kegiatan ini mendorong mahasiswa lebih antusias dalam membuat coding, endingnya mahasiswa dapat membuat aplikasi dengan bahasa pemrograman yang diajarkan di kampus secara sendiri maupun tim.

About admin 4 Articles
Halaman Admin

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*